Pjs Bupati Siak Indra Sebut Siak ini Santri sangat ramai Ini menunjukkan pendidikan agamanya kuat.


Mempura – Ribuan santri dari seluruh Pondok Pesantren di Kabupaten Siak berkumpul dengan penuh khidmat dalam Apel Peringatan Hari Santri 2024, berlangsung di lapangan Kantor Bupati Siak, Tanjung Agung, Kamis (24/10/2024).

Apel dipimpin Pjs Bupati Siak, Indra Purnama, mengatakan tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan,” peringatan ke-10 Hari Santri ini mengingatkan pentingnya melanjutkan perjuangan para Kiyai yang telah gugur demi kemerdekaan.

Tema ini, bukan hanya sekadar mengenang masa lalu, tetapi juga beraksi dengan semangat para santri untuk menghadapi tantangan zaman modern.

“Jika para pendahulu melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena,” jelas Indra.

Indra juga mengungkapkan rasa syukur atas antusiasme santri di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, santri di Kabupaten Siak ini sangat ramai. Ini menunjukkan Siak termasuk pendidikan agamanya kuat,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa masa depan Indonesia berada di pundak para santri.

“Santri masa kini tidak hanya bertugas menjaga nilai-nilai luhur bangsa, tetapi juga membangun masa depan masyarakat yang lebih baik,” kata dia.

“Santri harus percaya diri, sambungnya, karena santri bisa menjadi apa saja, asalkan terus berusaha dan tidak menyerah,” tambahnya.

Indra menutup pidato dengan pesan penting bagi para santri untuk terus mengejar masa depan dengan penuh semangat dan ketekunan.

“Rengkuh lah masa depan, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah berinovasi dan berkontribusi untuk meraih kegemilangan masa depan Indonesia”, pesannya.

Sementara itu, Anto, salah seorang pengajar formal Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an di Sabak Auh, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan apel tahun ini yang berbeda dari tahun sebelumnya dan tetap berlangsung baik.

Baca Juga  Pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Siak Pusat Madiun melakukan silaturahmi ke Polres Siak

“Meskipun lokasi apel berubah dari sebelumnya di Siak Bermadah, kini di lapangan Kantor Bupati Siak, Alhamdulillah, senang sekali tetap berlangsung khidmat. Saya harap pemerintah terus mendukung dan memajukan pesantren di Siak agar mampu menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kabupaten Siak ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni, termasuk tarian tradisional dari beberapa pondok pesantren, yang semakin menyemarakkan acara ini.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca