Pjs Bupati Siak Indra Purnama Buka Sosialisasi Program Tapera dan Pemutakhiran Data ASN Kabupaten Siak


Mempura – Pjs Bupati Siak Indra Purnama buka Sosialisasi Program Tapera dan Pemutakhiran Data Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Siak, di ruang rapat Raja Indra Pahlawan Komplek Perkantoran Tanjung Agung, Rabu (23/10/2024).

Dengan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Siak sangat berharap dengan adanya sosialisasi dan pemutahir data ASN ini dapat dukungan oleh semua pihak, saya yakin program TAPERA akan memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan ASN Pemerintah Kabupaten Siak.

“Kegiatan ini berlandaskan hukum Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan Kawasan dan Permukiman dan UU Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), dan juga didasari oleh Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2024 tentang Perubahan atas PP Nomor 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tapera”, Kata Indra Purnama dalam pidato sambutan pembukaan.

Dan Indra Purnama pun berharap, Semoga melalui sosialisasi ini berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai bagaimana ASN dan PPPK bisa memanfaatkan program ini, serta juga sebagai solusi dalam percepatan pemutakhiran data ASN Pemerintah Kabupaten Siak.

Selanjutnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak Zulfikri mengatakan, data ASN aktif yang belum terdaftar di portal sitara untuk Pemerintah Kabupaten Siak sebanyak 2.047 calon peserta tapera, namun sudah dilakukan pendaftaran oleh Pemberi Kerja dan sedang dalam proses di Sitara.

“Peserta Tapera yang belum melakukan pengkinian data satuan Pemerintah Kabupaten Siak ada sebanyak 1.240 peserta, diluar dari calon peserta yang di daftarkan kemarin”, Ungkap Zulfikri.

Adapun Dasar hukum pendaftaran peserta dan pemutakhiran data Peserta Tapera ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 25 Tahun 2020 adalah CPNS dan ASN (PNS dan PPPK) wajib menjadi Peserta Tapera dan Pemkab Siak sebagai pemberi kerja wajib melakukan pemutakhirkan data pekerja.

Baca Juga  Polsek Koto Gasib Giat Patroli Bersama Upika ,Di Gereja di kecamatan Koto Gasib

Zulfikri menegaskan, Dalam rangka peningkatan Layanan BP Tapera kepada Peserta Tapera, dan juga sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran pengembalian tabungan Peserta saat pensiun dan memberikan manfaat pembiayaan perumahan untuk Peserta Aktif.

Kegiatan Sosialisasi Program Tapera dan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data ASN Pemerintah Kabupaten Siak ini dihadiri perangkat-perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Siak, antara lain :
1. Kepala Perangkat Daerah Se Kab Siak
2. PNS Perangkat Daerah
3. Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Perangkat Daerah Se Kab Siak
4. Koordinator wilayah kecamatan dinas pendidikan Kab Siak
5. Pengawas pada Dinas pendidikan Kab Siak
6. Kepala UPTD Puskemas /UPTD RSUD Dinas Kesehatan Kab Siak
7. Kepala TU UPTD Puskemas dan Kasubbag umum kepegawaian RSUD.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca