Terkesan Kebun Sawit Program Pemda Siak Kampung Rawang Air Putih Tak Terawat  Ada Apa Ya?


SIAK-Kebun kelapa sawit Programkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak,yang di Kelola Koperasi Putra Karya Siak (PKS) Kampung Rawang Air Putih,Kecamatan Siak,Kabupaten Siak Riau,ini terkesan Tak Terawat Dengan baik dan banyak di tumbuhi bantang kayu yang besar di kebun itu.

 

Hasil pantauan awak media dilapangan Selasa (7/6/2022) terlihat,di kebun sawit yang di Programkan Pemda Siak di kampung Rawang air putih itu,terkesan tidak di rawat secara Semestinya selain itu juga terlihat banyak batang-batang kayu yang tumbuh besar di kebun sawit tersebut.

 

 

“Ketika hal ini di tanya,Kepada Penghulu Kampung Rawang Air Putih Zaini,SH. Saat ditemui rekan media di kediamannya Selasa (07/6/2022) Mengaku,kalau ada rat di Koperasi itu kita di undang oleh Koperasi tapi kalau masalah internal kalau rat di undang karena di struktur koperasi itu tidak ada melibatkan nama kita dan juga kita tidak tahu tentang pengadaan mobil Truk Dump maupun alat berat excavator itu kita tidak tahu itu orang Koperasilah yang tahu Ujar Zaini,SH penghulu kampung Rawang air putih ini.

 

“Agus,Selaku Krani yang di ketahui merangkap Bendahara di Koperasi Putra Karya Siak Kampung Rawang Air Putih ini saat di tanya,tentang Dana perawatan di kebun kelapa sawit dikampung Rawang air putih itu Mengaku,kita hanya bantu-bantu..kalau tentang perawatan. cuman kalau data kita kurang mengetahui dan kita menganggarkan dana perawatan 40 jt.per bloknya dan sistem mengunakan alat berat saat ini perawatan di blok C kalau mau lebih jelasnya silakan menghubungi Ketua Koperasi kata Agus,menyarankan media ini langsung menghubungi ke ketua koperasi Rawang air putih.

 

 

Sementara itu Ketua Koperasi Putra Karya Siak (PKS) Kampung Rawang air putih Marwan,saat dikonfirmasi Selasa (7/6/2022).mengatakan,itu tentang perawatan tetap kami laksanakan baru-baru ini kami sudah memupuk di kebun saat ini dilaksankan perawatan di blok C dulu Ujar,” Marwan

Baca Juga  Bupati Siak Resmikan Yayasan Rumah Yatim Al-Amin Kandis,Di Tengah Pandemi Covid-19

 

Ditanya lagi,luas lahan perkebunan  kelapa sawit  yang di kelola oleh Koperasi itu,Marwan menjawab,luas lahan 502 Hektar.

Ditanya,tentang rincian dana perawatan di kebun sawit di kampung Rawang air putih itu Marwan,enggan untuk  menyampaikan.(tim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca